Solusi Transaksi Ditangguhkan Sistem Bukalapak

Solusi Transaksi Ditangguhkan Sistem Bukalapak

dana belum masuk saldo bukalapak

Cara menyelesaikan transaksi yang ditangguhkan sistem bukalapak

Haloo sobat semuanya!! Jika sobat masuk ke postingan ini, kemungkinan besar sobat adalah seller di bukalapak ^_^. Kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang bagaimana cara menyelesaikan transaksi yang ditangguhkan oleh sistem bukalapak.

Mungkin hampir semua seller atau penjual di bukalapak pernah mengalami masalah ini. Nah untuk sobat yang baru pertama kali mengalami masalah ini, bisa ikuti langkah-langkah pada postingan ini.
Masalah transaksi ditanguhkan sistem bukalapak ini bisa terjadi karena banyak faktor seperti, 
  1. status barang masih dalam pengiriman, tapi pembeli sudah konfirmasi penerimaan barang (barang sudah sampai tapi sistem tracking barang tidak update). 
  2. pembeli mempertimbangkan / mengajukan komplain sehingga transaksi ditangguhkan sistem
  3. pesanan sudah delivered 2 x 24 jam tapi transaksi tidak selesai otomatis
  4. dan masih banyak faktor-faktor lain yang saya sendiri tidak tahu (namanya juga sistem)
Baca juga :
Cara mendapatkan kode JOB di shopee, tokopedia dan bukalapak
Cara mengganti nomor resi di shopee
Kirim paket lebih murah dengan JNE Trucking

Jika transaksi ditangguhkan sistem karena pembeli mengajukan komplain (contoh transaksinya seperti gambar dibawah ini), sobat bisa menghubungi pembeli untuk menyelesaikannya. Jika sudah chat tidak bisa terselesaikan, sobat bisa menghubungi CS bukalapak
solusi transaksi ditangguhkan sistem bukalapak


Tapi jika yang terjadi seperti gambar dibawah ini, pesanan sudah delivered 2 x 24 jam tapi transaksi belum juga selesai, atau jika pembeli sudah konfirmasi penerimaan barang dan memberikan feedback positif tapi transaksi belum juga selesai, sobat bisa langsung menghubungi CS Bukalapak melalui Bukabantuan.
solusi dana ditangguhkan sistem bukalapak
dana ditangguhkan bukalapak


Untuk langkah-langkah cara menghubungi CS Bukalapak, sobat bisa lihat lebih jelasnya dibawah ini :

transaksi di bukalapak belum selesai
yang pertama, sobat bisa langsung masuk ke menu BukaBantuan (hubungi kami) di bukalapak


dana ditangguhkan sistem bukalapak
setelah itu pilih Penajuan Komplain


transaksi ditangguhkan sistem bukalapak
kemudian pilih Transaksi Penjualan (dana penjualan belum masuk, pembatalan transaksi dll)


dana belum masuk saldo di bukalapak
selanjutnya sobat akan dihadapkan beberapa pilihan, pilih Dana Penjualan Belum Masuk


dana belum masuk saldo dibukalapak
Sobat bisa memilih ingin melalui chat dengan CS atau mengisi form bantuan.
Saran saya lebih baik mengisi form bantuan, karena jika melalui chat, sobat harus menunggu antrian chat terlebih dahulu, selain itu nanti ujung-ujungnya pun si CS akan membuatkan form laporan (sama saja).


cara komplain di bukalapak
jika sudah pilih form bantuan, sobat pilih transaksi yang bermasalah, bisa memasukkan nomor transaksinya


cara komplain dibukalapak
selanjutnya ketikkan saja, contoh "selamat malam admin, untuk transaksi 1925xxxxxx, pesanan sudah delivered sejak tanggal 30 tapi transaksi belum juga selesai, bisa tolong dibantu admin, trimakasih.."
seperti pada gambar diatas, jika sudah, kirim laporan


transaksi ditangguhkan bukalapak
Laporan pun sudah dibuat


dana belum masuk bukadompet
dan sobat akan mendapatkan email seperti ini
"Terima kasih telah menghubungi BukaBantuan.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini, laporan Anda sudah diterima dan dalam pengecekan. Jangan khawatir, kami akan segera sampaikan informasi terbaru perihal laporan Anda, ya.
Demikian informasi dari kami. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami kembali melalui BukaBantuan. Terima kasih atas perhatiannya dan selamat beraktivitas. :)
Note: Mohon kesediaan Anda untuk melakukan pengecekan kembali secara berkala pada kotak masuk dan spam e-mail Anda yang terdaftar di Bukalapak."

transaksi dibukalapak belum selesai
kemudian sobat akan mendapatkan email seperti ini, untuk menunggu 1 x 24 jam :
"Terima kasih telah menghubungi BukaBantuan.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk laporan Anda sudah kami terima dan membutuhkan waktu pengecekan oleh tim terkait kami dalam 1x24 jam ke depan, ya.
Demikian informasi dari kami. Jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi kami kembali melalui BukaBantuan.
Terima kasih atas perhatiannya dan selamat beraktivitas. :)"


cara komplain di bukalapak
Biasanya kurang dari 24 jam transaksi akan langsung selesai dan dana penjualan masuk ke saldo bukalapak sobat. Jika lebih dari 24 jam transaksi belum juga selesai, sobat bisa menghubungi CS Bukalapak lagi untuk dilakukan pengecekan.

Nah itu dia solusi transaksi yang ditangguhkan oleh sistem bukalapak.
Semoga bisa membantu.
Terimakasih.

Share this:

1 komentar

casino.com | DrmCD
Check out 안동 출장마사지 all 강릉 출장마사지 our Casino.com reviews, ratings, games, complaints, 경주 출장안마 bonus 아산 출장마사지 codes and promotions. Rating: 3.5 파주 출장안마 · ‎4 reviews · ‎$25.00 · ‎In stock