Info Tentang JNE Trucking / JTR

Info Tentang JNE Trucking / JTR

harga jne trucking

Info Tentang JNE Trucking / JTR

Haloo sobat semuanya!! kali ini saya akan membahas tentang JNE Trucking / JTR. Apa itu JNE Trucking?? JNE Trucking (JTR) adalah layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui darat dan laut dengan harga yang kompetitif.

Jadi JNE Trucking ini bisa dibilang kargonya JNE, karena ditujukan untuk pengiriman dalam jumlah besar, walaupun jumlah sedikit juga bisa menggunakan JNE Trucking ini. Kenapa mengirim barang sedikit menggunakan JNE Trucking? kenapa tidak menggunakan JNE reguler atau yang lain?.
Nah ini dia salah satu fungsi dari JNE Trucking, karena ada beberapa jenis barang yang tidak bisa dikirim melalui jalur udara (pesawat) seperti alkohol, racun, pestisida dan barang-barang berbahaya lainnya yang dilarang oleh pihak bandara.
Untuk pengiriman via pesawat itu bukan hanya pengiriman ke luar pulau saja, pengiriman ke luar daerah juga ada yang menggunakan pesawat. Misal pengiriman dari jawa barat ke jawa timur, dari jawa barat ke jawa tengah, namun jika pengiriman masih sama-sama jawa barat atau jabodetabek, pengiriman hanya menggunakan mobil (via darat).

Baca juga : 
Cara klaim JNE YES yang tidak tepat waktu
Cara mendapatkan hadiah dari JNE
Cara mendapatkan kode JOB di bukalapak, tokopedia dan shopee
Cara mengganti nomor resi di shopee

Pada pengiriman menggunakan JNE Trucking, meskipun yang tertera pada situs JNE "menggunakan armada truk" untuk beberapa kasus hanya menggunakan mobil JNE biasa (bukan truk), saya juga pernah memesan barang menggunakan service JTR tapi diantar kerumah menggunakan mobil biasa, hal ini bisa dikarenakan jumlah atau besar barang yang masih memungkinkan untuk diantar dengan menggunakan mobil, dan juga lokasinya yang masih satu daerah.
Lain lagi jika barang yang dikirim besar / banyak tentunya akan menggunakan truk, apalagi jika pengiriman luar daerah / luar pulau.

Tarif JNE Trucking ini lebih murah jika dibandingkan dengan JNE REG dan JNE OKE, dengan berat yang sama tentunya. Tapi estimasi barang sampai lebih lama dibandingkan dengan jne reg dan jne oke. Selain itu JNE Trucking juga baru mencakup beberapa daerah saja seperti Jawa, Bali, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Lampung. Untuk lebih jelasnya bisa coba menanyakan ke agen JNE terdekat ataupun mengeceknya di situs cek tarif JNE apakah lokasi pengiriman sudah dijangkau oleh JNE Trucking atau belum.

Salah satu syarat untuk mengirim menggunakan JNE Trucking adalah berat / volume barang minimal 10kg, lebih tepatnya ongkos kirim minimal 10kg. Jadi misalkan barang yang dikirim berat dan volumenya dibawah 10kg (misal 1kg) tetap dihitung ongkir 10kg. Yang pasti ongkir 10kg JNE Trucking lebih murah dari 10kg JNE reg dan jne oke.

Untuk perhitungan ongkir JNE Trucking juga berbeda dengan jne reg dan service jne lainnya.
Misal disini saya contohkan tarif jne trucking jabotabek, 10kg pertama saat ini adalah 25rb (kalo dihitung-hitung per kilo kenanya 2500), tapi jika beratnya hanya 1kg pun ongkirnya tetap 25rb,  untuk per kilogram selanjutnya adalah 2500. misal berat 11kg berarti ongkirnya 27500, dan seterusnya. semakin berat semakin murah ongkir per kilo berikutnya.

Nah sekarang saya coba contohkan perhitungan ongkos kirim menggunakan JNE Trucking melalui situs cektarif. Untuk lebih jelasnya bisa sobat lihat gambar dibawah ini :

jne trucking
bisa sobat lihat ongkir 10kg pertama hanya 24432, yang berarti hanya 2443,2 per kilonya. Coba sobat bandingkan dengan menggunakan service oke ataupun reguler, sangat jauh sekali bedanya.


kargo jne
disini saya coba lagi dengan memasukkan berat 11 kilo, dan ongkirnya hanya 26875. yang berarti hanya ditambah 2443 untuk pertambahan berat 1kg.


jne truk
saya coba lagi dengan memasukkan berat 50kg, dan ongkirnya hanya 100.000. yang berarti per kilonya hanya 2000

Jadi sobat bisa menentukan ingin mengirim menggunakan service yang mana, tentunya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing.

Dikutip dari situs JNE, berikut ini adalah ketentuan pengiriman menggunakan JNE Trucking.
Ketentuan JNE Trucking / JTR :
- Minimum berat paket yang dikirimkan adalah 10 Kg.
- Berlaku juga untuk pengiriman motor.
- Sementara berlaku dari dan untuk wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.
- Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).

Untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung mengunjungi situs JNE dibawah ini :
JNE Trucking / JTR

Nah itu dia penjelasan mengenai JNE Trucking yang saya ketahui, jika ada yang ingin menambahkan bisa langsung tuliskan dikolom komentar.
Semoga bisa menambah informasi untuk sobat semuanya.
Terimakasih.

UPDATE :
Beberapa saat lalu ada perubahan tarif JNE dari dan ke beberapa daerah, tarif JNE Trucking pun mengalami perubahan, jadi yang tadinya 11 kilo keatas tarifnya semakin berat semakin murah, namun sekarang sama saja. Misalkan 10 kilo Rp.25000 (Rp.2500 per kilo), 11 kilo Rp.27500, 12 kilo Rp.30000, dan seterusnya.

Share this:

21 komentar

Halo Bossku ^^
Segera Daftarkan ID di ibu21,com
Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
Serta Tersedia Promo Menarik
Bonus Turn Over Terbesar
Bonus Refferal Seumur Hidup
Minimal Deposit Hanya 25Rb
BBM : csibuqq
WA : +855 88 780 6060
Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

kenapa paket saya dari malang ke palangkaraya sudah 10 hari tapi belum sampai sampai?

Service code JNE JTR...
MUAT LEBIH BANYAK HARGA LEBIH MURAH... DAN LEBIIIH LAMAAAA SAMPAIIINYA...
TOP BANGET DEEH.
BIAYA KALAU DIHITUNG JUGA HAMPIR SAMA SEPERTI SERVICE REGULER

Service code JNE JTR...
MUAT LEBIH BANYAK HARGA LEBIH MURAH... DAN LEBIIIH LAMAAAA SAMPAIIINYA...
TOP BANGET DEEH.
BIAYA KALAU DIHITUNG JUGA HAMPIR SAMA SEPERTI SERVICE REGULER

Jakarta Padang ada ga JNE trucking dan berapa biayanya

Sya baru pertama kali coba tanggal 10agustus kmaren... Entah sampai ya kapan... Berapa hari kerja sih klo JTR.

kiriman saya dari tgl 3 oktober belum sampai

Punya saya dari tangga 15 masih di tanggrang ngga berubah juga di trakingnya
��

Estimasi awal beraa hari mas?
Soalnya barang saya estimasi 4 hari jg belum sampai sampai skrg

Jtr itu seminggu samapai 2 minggu

Estimasisi pngrmn Dr bogor ke belitung,,pki JTR Brp hri sih?? Pkt dr tgl 30 smpi skrg stak dstu2 aj,,g bergerak

Samaaaa.. barangku jg dstu2 terys sttus nya

Sama aku jg, barangku hampir 11hr g dtg dtg

terima kasih infonya gan. tadinya mau pesan mainan anak robot dari batam, tapi bingung mau pakai JNE Trucking apa engga...

Saya mw tnya donk pengiriman brg dr tgl 5des2019 n smpe skrg klw mw cek ..brgnya msh djkrta...no resinya 072000053578819 pke jtr..kira2 brgnya smpe tgl brp y kk....info donk mksh..

Jtr pengiriman jambi ke prabumulih barat berpa ya hargany

waduh masa nasibku juga sma,akan mnunggu dan menunggu,tolong kpd jne kiranya mbuat konsumen kcewa jngan di buka armada sprti ini,

Wah lumayan lama yah, dri medan ke jatim kira2 brpq hari yaa

Waduh kanal lama juga ni barang saya sampai nya, uda 2 hari barang saya nyangkut di Jakarta.🤦

Tolong dong di perbaiki jasa Pengiriman. Jadi kecewa ini gua.