Cara Upgrade Kartu Indosat Sendiri Dari 3G ke 4G

Cara Upgrade Kartu Indosat Sendiri Dari 3G ke 4G

ganti sim card lama ke simcard 4g
ganti sim card lama ke simcard 4g

Cara Upgrade Kartu Indosat Ooredoo Dari 3G ke 4G Sendiri

Sudah beberapa kali saya mendapatkan SMS dari Indosat untuk mengganti atau mengupgrade kartu indosat saya yang masih 3G menjadi 4G, supaya bisa menikmati jaringan 4G yang memiliki keunggulan dibandingkan jaringan 3G.
Berhubung saya tidak menggunakan kartu indosat ini untuk mengakses internet, jadi saya abaikan saja. Sampai suatu ketika saya mendapatkan SMS yang isinya seperti ini "Umur kartumu lebih dari 3th, ganti sebelum masa pakai kartu habis tgl 2 feb". Agak aneh memang, masa iya nomor indosat ada umurnya (atau saya yang baru tau? ^_^).

Untuk cari aman akhirnya saya coba upgrade kartu indosat ooredoo dari 3G ke 4G. Berhubung saya males ke counter akhirnya saya coba untuk upgrade kartu indosat dari 3G ke 4G sendiri.
Nahh, kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya dalam upgrade atau migrasi dari 3G ke 4G Indosat Ooredoo. Caranya juga sangat mudah, dan pastinya sobat juga bisa melakukannya sendiri.

Yang dibutuhkan dalam mengupgrade kartu indosat dari 3G ke 4G adalah kartu atau SIM card indosat baru yang sudah support 4G (kartu kosong). Dimana bisa mendapatkan kartu ini?
Untuk link pembelian, sobat bisa langsung cek link dibawah ini:
https://tokopedia.link/FpDQ4ch01qb 

Jika sudah membeli kartu tersebut, nantinya akan disertakan juga langkah-langkah atau panduan untuk upgrade kartunya.

Bagi sobat yang sudah mempunyai kartu tersebut tapi belum tau langkah-langkah untuk upgradenya, sobat bisa langsung simak dibawah ini :
Cara Upgrade Kartu Indosat Dari 3G ke 4G
  1. Yang pertama ketik GANTI dan kirim SMS ke 4949 menggunakan nomor yang lama
  2. Nanti sobat akan mendapatkan SMS yang berisi kode OTP, salin atau simpan kode tersebut
  3. Ganti sim card yang lama dengan sim card 4G yang baru (harus menggunakan ponsel yang sama, dan slot sim yang sama)
  4. Jika sudah, tekan *4949# lalu masukkan kode OTP yang sudah diterima sebelumnya
  5. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah restart ponsel sobat, dan kartu sobat pun sudah menjadi 4G
Note: 
  • Sebelum ketik GANTI kirim ke 4949, tolong pastikan kartu anda masih 3G dengan cara ketik *123*49*1*1# OK
  • Pastikan menggunakan ponsel dan SIM slot yang sama saat ganti kartu
  • Penggantian kartu lama dan kartu baru HARUS dilakukan dalam selang waktu sesuai yang tertera di SMS tahap 2, jika waktu habis maka ulangi tahap 1
  • Pastikan memasukkan kode OTP yang benar sesuai kode yang dikirimkan
  • Pastikan anda mempunyai pulsa saving balance ketika kirim SMS ke 4949 (SMS 4949 Rp.0)
  • Pastikan kapasitas inbox anda memenuhi untuk incoming SMS
  • Kartu anda dalam masa aktif, jika masuk masa tenggang silahkan isi ulang untuk perpanjang masa aktif kartu
Nah itu dia cara mudah merubah sim card 3g ke sim card 4g.
Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semuanya.
Terima Kasih.

Share this:

Tidak ada komentar